“FENOMENA PONARI”

“FENOMENA PONARI”
Oleh: Ummu Haikal

Jombang, sebuah kota di Jawa Timur, sekarang menjadi terkenal karena adanya sosok cilik bernama Ponari. Ponari adalah anak seusia 10 tahun yang duduk di bangku sekolah dasar. Dia menjadi booming karena dianggap bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit hanya dengan sebuah batu. Batu itu dianggap keramat karena berasal dari petir.
Tetapi ternyata pengobatan itu memakan korban jiwa. Sudah lebih dari 2 orang yang meninggal saat antri untuk berobat kepada Ponari. Ponari memang fenomenal. Bagaimana tidak? Pasien begitu antri membludak sampai rela berdesak-desakan untuk meminta diobati oleh Ponari cilik. Walau sebenarnya banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa metode yang dilakukan Ponari belum bisa dibuktikan secara medis dan ilmiah.
Tetapi masyarakat awam tidak mau tahu, yang mereka ingikan adalah kesembuhan dari penyakitnya dengan biaya murah terjangkau. Sungguh memilukan gambaran negeri ini, karena kemiskinan membuat rakyat tidak bisa berfikir realistis, bahkan para menilai itu sudah syirik.
Sudah seharusnyalah pemerintah segera manangani hal ini. Karena kemurnian aqidah menjadi sangat penting supaya masyarakat tidak terjebak dalam kesyirikan. Tetapi solusi di bidang kesehatan juga harus dilakukan dengan menyediakan pengobatan biaya murah dan bahkan gratis untuk rakyat kecil.
Semoga ini menjadi renungan bagi kita bersama untuk berada dalam sebuah sistem yang bisa menaungi rakyat dan bisa menjadi solusi untuk keluar dari berbagai permasalahan. Marilah kita kembali pada kebenaran yang hakiki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s