Paus Masuk Masjid Tidak Melepaskan Sepatu

Paus Benedictus pada Sabtu kemarin mengunjungi sebuah Masjid di Yordan dengan menggunakan sepatunya yang sebenarnya tidak pantas ia kenakan karena sepatunya tersebut sudah dipakai berjalan yang bisa jadi jalanan tersebut tidak suci.

Dia melakukan hal tersebut sewaktu mengunjungi Masjid Raja Hussein bin Talal di kota Amman Yordan, namun sewaktu kunjungannya ke Masjid Sultan Ahmed di Turki ia melepaskan sepatunya sewaktu masuk ke dalam masjid.

Juru bicara Vatikan Pastur Federico Lombardi mengatakan bahwa Paus memang tidak melepaskan sepatunya sewaktu masuk ke dalam masjid dan ia punya alasan tentang hal tersebut.

Lombardi juga mengatakan, Paus tidak melepaskan sepatunya sewaktu ia masuk ke masjid dan berkeliling karena guide nya sendiri tidak meminta ia untuk melepaskan sepatu.

Tentu,Paus harus mengerti bahwa Masjid bukan kantor Vatikan, yang ketika masuk kantor tidak perlu melepaskan sepatu. Paham? (eramuslim, 11/05/2009)

paus-di-masjid

One thought on “Paus Masuk Masjid Tidak Melepaskan Sepatu

  1. terus terang buat gue seharusnya klo memang mr.paus tau masjid bukan kantornya yang di patikan.ya dibuka aja.dan jg untuk para guidenya terapin aja apa yang seharusnya sudah diterapkan sebelumnya.karena bagaimanapun jg itu Rumah ALLAh SWT.yang harus slalu d jaga kesuciannya…..karena itu kan tempat umat muslim beribadah dan sujud..ntar klo masjid kita bau bagaimana…..?????dah dulu..salam kenal Chiauooooo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s