MERAIH CINTA SEJATI

Kalo kita mencintai seseorang karena sekedar nafsu, maka cinta kita gak bakalan abadi, gak bakal bahagia. Tapi, kamu kudu percaya sobat! Gimana sih ciri-ciri cinta bukan karena Allah alias cinta palsu? Nah, ini deh di antaranya:

Cinta Fisik

Kamu tertarik sama lawan jenis cuma karena fisiknya only. Misal karena dia ganteng, tinggi, atletis. Atau para cowok suka pada cewek karena dia putih seperti salju, tinggi, hidung mancung dan ada lesung pipinya. Boleh-boleh aja mencari pasangan hidup yang fisiknya OK yang gak malu-maluin dibawa ke pesta atau kondangan sunatan. Tapi cinta kayak macam ini gak bakal tahan lama. Apalagi kalo cuman jajal doank kayak pacaran. Hati-hati, zina tuh!

Karena Matre

Ada uang abang disayang, gak ada uang abang ditendang,” kata pepatah lama. Jangan sampe deh kamu mencintai seseorang karena dia tajir. Misal karena si cowok itu bo’ilnya keren, HP-nya gonta-ganti, royal, suka traktir, dsb. Dulu yang kayak begini katanya cuma dilakuin para cewek. But, sekrang para cowok juga gak sedikit yang juga ikut nyari cewek yang tajir. Lumayan buat numpang idup, gitu kali pikir mereka. Idih kayak benalu aja.

Cinta Buta

Ini bukannya cinta si Buta Dari Gua Hantu lho! Tapi orang yang jatuh cinta dengan gak pandang bulu; apakah orang yang dicintainya itu halal untuk dicintai atau gak. Halo-halo para muslimah, kamu gak boleh mencintai cowok yang beragama selain Islam. That’s forbidden love. Walaupun para muslimah ngebet sama Roman “Mr. Bean” Atkinson, kamu tetap gak boleh suka apalagi nikah sama dia kecuali dia masuk Islam dulu.

Cinta Gak Ikut Aturan Syara’ (Islam)

Yang seperti ini yang menghalalkan segala cara. Pokoknya cinta, apapun dilakukan, seperti pacaran en praktik-praktik mendekati zina lainnya. Pacaran kayak begini pake prinsip 3T; ta’aruf (saling mengenal), taqarrub (saling mendekat), dan tak tubruk. Mentng-mentang udah saling menyatakan cinta eh, merasa udah halal aja tuh. Boleh dielus, dipeluk dan dibanting (smackdown kali…!)

Moga-moga kamu-kamu gak jatuh cinta gara-gara itu semua. Emang sih, yang namanya cinta itu bisa karena si doi ganteng, keren, tajir, de el el. But, itu semua adalah cinta yang sama sekali gak hakiki. So, ingin tahu cinta hakiki/sejati bagaimana? Baca aja nih.

Cinta Sejati

Cinta karena Allah adalah cinta yang gak pandang tampang, kekayaan dan batasan-batasan fisik lainnya. Maka Allah sampe memuji orang-orang yang jatuh cinta karena Allah. “Yang paling kuat ikatan imannya adalah yang cinta karena Allah dan benci karena Allah.(Hr. Thabrani dari Ibnu Abbas)

Mereka yang jatuh cinta karena Allah ini karena sadar bahwa manusia yang paling ‘keren’ di sisi Allah itu adalah manusia yang paling takwa, bukan paling kaya atau cakep.”Wahai manusia ingatlah Tuhan kalian adalah satu dan bapak kalian adalah satu Adam, tidak ada keutamaan orang Arab dibandingkan orang bukan Arab, tidak ada keutamaan orang bukan Arab atas orang Arab, dan tidak keutamaan orang berkulit merah atas orang kulit hitam, dan tidak ada keutamaan orang kulit hitam dibandingkan yang kulit putih, kecuali dengan takwa.(HR. Imam Ahmad)

Ada satu kisah pasangan manusia yang mesra bercinta karena Allah. Sang wanita adalah putri bangsawan, yang pria adalah mantan budak miskin. Mereka adalah Asma’ binti Abu Bakar dan Az Zubair bin Awwam, semoga Allah meridhoi mereka berdua. Lazimnya anak orang kaya. Asma’ dimanjakan oleh orang tuanya, tapi Az Zubair adalah pria miskin yang tidak mampu menyewa pembantu untuk mengurus kuda dan untanya. Maka yang kebagian mengurus kuda dan untanya adalah Asma. Setiap hari ia menyiapkan makanan kuda menumbuk biji kurma sendiri, menimba air untuk keperluan rumah tangga walau harus berjalan kaki bermil-mil jauhnya. Tapi Asma tetap setia pada Az Zubair.

Untuk ngedapetin cinta seperti ini maka kita yang harus lakukan pertama kali adalah pasang niat yang kencang kalau kita gak main-main, tapi serius untuk berumah tangga yang menrupakan kadang ibadah pada Allah. Kedua, gak ngelakuin cara-cara yang gak terpuji dan haram. Misalnya dengan cara ngegodain cowok atau cewek. Wah itu sih udah banting harga namanya, Non. Apalagi kalo udah sampe main jampi-jampi supaya orang yang kita cintai itu jadi gelap mata.

Ketiga, banyak-banyak bergaul dengan orang-orang yang soleh. Yang namanya pasangan yang soleh itu pastinya komunitasnya bareng yang soleh lagi. Gak mungkin deh orang soleh kumpulnya di diskotik atau nongkrong di pinggir rel sambil banting kartu gaple.

Keempat, jangan ngebandingin orang, apalagi masalah fisiknya. Tiap orang itu punya kelebihan en kekurangan. Misalnya si Sudin itu baca Al-qurannya bagus tapi bodinya kalah kekar sama Anto yang rajin menimba. Supaya gak bingung, Allah sudah ngasih jalan keluar untuk kita dengan ngelakuin shalat istikharah minta supaya dipilihin yang emang baik dunia dan akhirat buat kita. Sabda Nabi saw.: “Tidak akan menyesal orang yang shalat istikharah.

Kelima, banyak-banyak berdoa agar bisa menemukan cinta sejati dari orang yang soleh. Juga berdoa kalo kamu belum siap married agar dijauhkan dari segala godaan dan perbuatan zina. Amin.

3 thoughts on “MERAIH CINTA SEJATI

  1. assalamu’alaykum. Cinta sejati adalah cinta hanya karena Allah. Mencintai seseorang didasari oleh cinta kepada Allah..

    But, great posting I think..

    salaM kenal ya mbak.. semoga cinta orang muslim Indonesia karena Allah smata.

    muslimshare.wordpress.com

    Regard

    • Dalam Islam tidak ada yang namanya pacaran. Karna, pacaran adalah jalan yang mendekati zinah, dan hukumnya jelas Haram. Nah, klo ada orang bilang pacaran Islami. Wah, gaswat tuh. Salah besar atau Dosa.

      Untuk Islam sendiri, Allah telah memberikan fitrah kepada manusia (baik Islam maupun non Islam) yaitu Gharizatun Nau (Melestarikan keturunan atau menyukai lawan jenis). Tapi, Allah memberi batasan kepada manusia agar kehidupannya berjalan dengan benar. Jalan benar itu adalah Menikah.

      Inilah gaya Islam, pacaran setelah menikah. jadi, hukumnya halal deh. boleh pegangan, dsb. Dan hal inilah yang dapat meghindari kita dari pergaulan bebas, MBA (hamil diluar nikah), fitnah, dll.

      Dan hanya Islam-lah yang sangat melindungi dan menjaga sekali KEHORMATAN WANITA. Karena Allah Maha Tahu atas hamba-hambaNya.

      Wallahu’alam bish-shawab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s