Surat Terbuka Muslimah HTI Kepada Perempuan Indonesia

KANTOR JURUBICARA MUSLIMAH HIZBUT TAHRIR INDONESIA

No: 02/PN/10/09 Jakarta, 26 Syawal 1430 H/ 14 Oktober 2009

بسم الله الرحمن الرحيم

SURAT TERBUKA MUSLIMAH HIZBUT TAHRIR INDONESIA KEPADA PEREMPUAN INDONESIA

Sehubungan dengan terus diselenggarakannya kontes-kontes kecantikan di Indonesia, dan pemenangnya akan dikutsertakan dalam ajang kontes kecantikan dunia sebagai representasi perempuan Indonesia, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia :

1. Mengajak perempuan Indonesia untuk menyadari secara penuh jati dirinya sebagai hamba Allah Sang Maha Pengatur, yang telah memberikan begitu banyak kenikmatan kepada umat manusia. Seharusnya manusia bersyukur kepada Allah SWT dengan tidak melanggar aturan hidup dari-Nya hanya untuk mendapatkan penghargaan atau sanjungan manusia yang mengabaikan aturan Allah SWT.

2. Mengingatkan bahwa Allah SWT telah menyeru umat manusia:

وَلا تَلبِسُوا الحَقَّ بِالبٰطِلِ وَتَكتُمُوا الحَقَّ وَأَنتُم تَعلَمونَ

“Janganlah kamu mencampuradukkan kebenaran dengan kebatilan, dan janganlah kamu menyembunyikan kebenaran, sedangkan kamu mengetahuinya.”(TQS Al Baqarah: 42)

Kita semua mengetahui bahwa mengumbar aurat di depan khalayak umum, bahkan menjadikannya sebagai objek penilaian dalam sebuah kontes kecantikan adalah sebuah bentuk kebatilan. Maka sudah seharusnya kita meninggalkan sistem sekuler yang menjadi pangkal terjadinya pencampuran antara hak dan batil. Sehingga tampaklah kebatilan itu seakan-akan menjadi suatu kebaikan bagi manusia.

1. Mengajak perempuan Indonesia untuk menghentikan segala kegiatan yang melanggar ajaran agama – termasuk berbagai kontes kecantikan – yang hakikatnya telah merendahkan martabat perempuan dan menjerat mereka menjadi obyek eksploitasi para kapitalis
2. Mengajak perempuan Indonesia untuk berprestasi dan berkarya di tengah masyarakat sesuai dengan aturan Allah SWT. Sehingga dapat memberi sumbangan besar dalam mewujudkan kebangkitan peradaban manusia dalam naungan ridlo Allah SWT.

Selanjutnya, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia mengingatkan kepada segenap komponen bangsa bahwa tatanan hidup sekuler yang kapitalistik akan terus mempertahankan posisi perempuan sebagai obyek eksploitasi. Sudah seharusnya kita mengganti tatanan hidup kita berdasarkan syariah dalam naungan Khilafah.

JURUBICARA MUSLIMAH HIZBUT TAHRIR INDONESIA

Febrianti Abassuni

HP. 08129049930

Email : febrianti@hizbut-tahrir.or.id/febrianti.abassuni@gmail.com

Website : http//:www.hizbut-tahrir.or.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s