Massa HTI Minta Kasus Bank Century Dituntaskan

Jakarta – Massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menuntut penegak hukum menuntaskan kasus Bank Century. Mereka mempertanyakan besarnya bailout yang mencapai Rp 6,7 triliun.

“Bencana gempa Padang dan gempa di lokasi lainnya pemerintah hanya mengeluarkan puluhan miliar, tapi kenapa untuk bank kecil seperti B0ank  Century mencapai Rp 6,7 triliun,” kata salah satu pengunjuk rasa, Ustad MR Kurnia di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (6/12/2009).

Kurnia menilai penggelontoran dana yang begitu besar untuk bank tersebut sangat tidak adil. Alasan pemerintah yang menyatakan jika Bank Century tidak dibantu maka akan terjadi dampak sistemik dinilai tidak masuk akal.

“Itu semua omong kosong. Century bank kecil, tidak akan berpengaruh terhadap masyrakat,” katanya

Kurnia meminta koruptor untuk bertobat dan mencari uang yang halal. “Jadi tukang kebersihan, tukang bebek, jauh lebih mulia dari pada jadi koruptor,” katanya.

Kurnia juga menyerukan pergantian rezim kapitalis yang ada di Indonesia. Menurutnya rezim ini telah membohongi dan menipu rakyat. “Hal ini bisa terjadi karena rezim di negara kita adalah rezim kapitalis,” katanya.

Hingga saat ini ribuan anggota HTI masih bertahan di Bundaran Hotel Indonesia. Hal ini membuat lalu lintas di sekitar HI tersendat. Puluhan anggota polisi menjaga dan mengamankan demonstrasi tersebut.(www.detik.com. Minggu, 06/12/2009 11:14 WIB)

One thought on “Massa HTI Minta Kasus Bank Century Dituntaskan

  1. Hoho, polemik, hahehoh masalah duit. Money changes everything, debat duit kali ini saya garis bawahi sebagai sepak bola, harus diakhiri nantinya dengan peluit panjang wasit. Yang satu senang karena nyimpan kepentingan politis, mau kudeta katanya, yang satu lagi senang karena yakin bakal ngebuktiin kebenaran bahwa ada indikasi dampak sistemik, dengan sekolahnya yang di luar negeri, yang satu lagi yang sekolahnya lokal, lebih tau konteks katanya, bergembira sebagai pengamat karena bisa memberikan komentarnya, yang satu lagi merasa senang ketika menginvestigasi siapa sih yang paling bertanggung jawab, ada bakteri apa sih di neraca keuangan, yang satu lagi senang karena ada kerjaan demonstrasi dan bakar-bakar foto wajah, yang satu lagi senang dengan banyaknya iklan yang masuk, wartawan ada pekerjaan, yang satu senang produknya dibeli karena masang iklan di layar sinetron Century, yang satu lagi senang ada topik buat blognya. Hahehoh. Jadi intinya semua senang. Termasuk nasabah Century, senang karena banyak orang membicarakan duitnya.😉

    http://themiphz.wordpress.com/2009/12/16/senang-senang-bank-century/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s